Friday, June 28, 2013

Tim O2SN Jateng Jalani Pemusatan Latihan

SEMARANG - Para juara Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk jenjang SMA/SMK dan SMLB tingkat Jawa Tengah yang berlangsung 28-31 Mei lalu kini menjalani pemusatan latihan (training center) untuk maju ke tingkat nasional pada Juli, di Kalimantan Timur.
Sebanyak 91 siswa yang tergabung dalam Tim Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Jawa Tengah jenjang SMA/SMK dan SMLB itu menjalani pemusatan latihan 10 hari (14-24 Juni) di beberapa gelanggang olahraga di Kota Semarang.
Beberapa cabang olahraga yang dilakukan pemusatan latihan tersebut untuk jenjang SMK meliputi bola voli putra putri, basket putra putri, tenis meja, dan bulu tangkis putra putri serta catur. Jenjang SMA meliputi karate putra putri, pencak silat putra putri, atletik, bulu tangkis putra putri, dan tenis meja putra putri. Adapun jenjang SMLB meliputi atletik, catur, dan bulu tangkis putra putri.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs Teguh Winarno MPd didampingi Kasi Pengendalian Mutu yang sekaligus Ketua Kontingen O2SN Jawa Tengah Drs Reza Pahlevi, di ruang kerjanya.
Menurut Teguh, dalam pemusatan latihan itu, para peserta O2SN bukan saja digembleng tentang materi permainan, melainkn juga mental dan spiritual sehingga diharapkan mereka benar-benar solid dan total dalam menghadapi lawan tandingnya kelak. Sebab, ketika peserta O2SN sedang berlaga yang tampil di lapangan itu bukan saja kompetensi profesionalnya, tetapi juga mental saat mengahadapi lawan  serta tingkat kepasrahan kepada Yang Mahakuasa.
“Kami ingin Tim O2SN Jawa Tengah benar-benar menuju persiapan yang solid dan total dalam menghadapi lawan tanding di tingkat nasional yang sangat berat,” jelas Teguh seraya bertekad untuk meraih juara umum untuk melengkapi  prestasi Jawa Tengah. (ned-60)

SUMBER : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/06/24/228690/16/Tim-O2SN-Jateng-Jalani-Pemusatan-Latihan