Sunday, January 8, 2012

Forki Solo Genggam Dua Emas Marinir Cup III

SOLO, suaramerdeka.com - Dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu telah digenggam tim Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Solo dari kejuaraan terbuka nasional Marinir Cup di GOR Kertajaya Surabaya, hingga Minggu (8/1) sore. Emas diraih Laurensia Anggi dari kumite +40 kg prapemula putri, serta nomor kata beregu prapemula putra yang diawaki Raihansyah, Syafi'i Arrosyad dan Vivaldi Marshall.
"Torehan ini sekaligus menembus target kami untuk memburu dua medali emas. Pertarungan perebutan medalinya sangat ketat, apalagi kami baru kali pertama mengikuti ajang terbuka ini,'' kata pelatih tim Forki Solo Agus Muzamil, Minggu (8/1).




11 atlet diturunkan kontingen Kota Bengawan pada ajang yang diikuti sekitar 1000 karateka tersebut. Mereka terbagi atas klasifikasi usia dini, prapemula dan senior. Seorang atlet lain, Sri Rejeki masih bertarung guna memburu supremasi tertinggi di kelasnya, kumite -61 kg dan kelas bebas senior putri. "Mudah-mudahan masih ada tambahan emas yang bisa direbut Sri Rejeki," tambah Agus.



Di tengah persaingan ketat menghadapi awak kontingen lain, dua medali perak dan tiga perunggu juga raih sejumlah karateka Solo. Medali perak digenggam Luthfi Dias dari nomor kata perorangan usia dini putra dan Vivaldi Marshal pada kata perorangan prapemula putra.

Sementara dua dari tiga medali perunggu disabet M Syafi'i Arrosyad dari nomor kata dan kumite -30 kg prapemula putra. Sekeping perunggu lain direbut Raihansyah dari kata perorangan prapemula putra. Semula ada 17 karateka Kota Bengawan yang direncanakan untuk mengadu ketangguhan di ajang Marinir Cup.
Tapi sejumlah atlet senior, terutama yang biasa berlatih di dojo UNS Solo lebih memilih untuk berkonsentrasi menghadapi kejuaraan nasional antarmahasiswa Bakrie Cup di Bandung, 19-21 Januari mendatang.


"Keikutsertaan atlet-atlet Solo dalam berbagai kejuaraan tahun ini terus kami pantau, karena sekaligus menjadi ajang uji coba mereka yang masuk tim bayangan FORKI Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013,'' tambah Sekretaris Pengkot Forki Solo, Ibnu Salimi.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/01/08/14038/Forki-Solo-Genggam-Dua-Emas-Marinir-Cup